Membuat Format Rupiah Otomatis Pada form input

Format Rupiah otomatis

Membuat Format Rupiah Otomatis Pada form input | Fitur ini biasa di terapkan pada aplikasi pembayaran, kasir, perbankan atau aplikasi lain yang berhubungan dengan keuangan, hal yang menarik dari fitur ini adalah kita bisa menghindari salah input, karna ada titik pemisah antara ratusan dan ribuan pada value input. bayangkan saja, kesalahan kurang satu angka atau lebih selisihnya bisa sangat banyak nanti.

Studi kasus inilah yang akan menjadi pembahasan kali ini, kita akan buat fitur Format Rupiah Otomatis Pada Form input..

Baiklah mari kita mulai, sebelum nya siapkan dulu bahan2 pendukung seperti css, jqueery dan script yang sudah saya sediakan Di sini

Selanjutnya buat file index.php dan masukkan script  di bawah ini :



Simpan dan coba jalankan di browser, input hanya bisa di ketikkan karakter angka, saat kita ketikkan karakter berupa string atau huruf, karakter tersebut akan langsug terhapus dan input kembali menjadi kosong..

Silahkan di lihat hasilnya melalui link Demo di bawah ini dan Source code lengkap nya sudah saya sediakan melalui link Download di bawah ini :

DemoDownload


Semoga bermanfaat yah..

1 Response to "Membuat Format Rupiah Otomatis Pada form input"

  1. Assalamualaikum. Kalau saya input 100000 sudah menunjukkan 100.000, tapi di database jadi 100, bagaimana ini bro? terima kasih.

    ReplyDelete